Bersiap pergi berkencan? Siapkan dandanan terbaik Anda agar si dia makin senang mengejap paras Anda. Simak langkah-langkah mudahnya berikut ini:

Perhatikan wajah Anda, apakah ada titik-titik noda yang ingin Anda sembunyikan? Jika ada, gunakan concealer untuk menutup bagian tersebut. Aplikasikan pula concealer secukupnya untuk menutupi lingkar kehitaman di bagian bawah mata.

Ada sebagian orang yang memilih untuk tidak menggunakan foundation atau bedak, karena hal tersebut bisa berdampak pada kulitnya. Namun, jika tidak menggunakan bedak, wajah Anda akan cenderung terlihat berminyak. Bedak pada kulit bisa memberikan kesan lebih matte dan tidak mengilap. Jika Anda tak terlalu nyaman menggunakan banyak bedak di seluruh wajah, cukup gunakan loose powder di titik-titik "rawan", seperti daerah T, pinggiran dahi kiri dan kanan, bagian tulang pipi, dan dagu.

Bibir Lembut
1. Eksfoliasi. Jangan lupa untuk mengeksfoliasi, alias mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Tak ada krim khusus eksfoliasi untuk bibir? Gunakan campuran madu dan gula pasir dengan kepekatan yang cukup. Oleskan dan gosok perlahan.
2. Lembapkan. Oleskan lipbalm berbentuk krim yang mengandung petrolatum, shea butter, hyaluronic acid, dimethicone, atau ceramides. Hindari formula yang mengandung wax, karena tak bisa meresap ke dalam kulit. Hindari pula yang mengandung rasa atau pewangi, karena bisa memperburuk kulit pecah-pecah pada bibir.
3. Tambahkan pewarna sesuai pilihan Anda.

Pipi Merona
Jangan remehkan kemampuan perona pipi. Formula pemulas pipi berbentuk krim akan terlihat paling natural, karena terlihat tipis, dan mudah dicampurkan. Untuk mencari tahu warna paling tepat, cubit perlahan pipi Anda, dan samakan warna pemulas pipi Anda dengan warna tersebut.

Maksimalkan Bulu Mata
1. Mulailah dengan menjepit bulu mata Anda untuk membuat bulu mata terlihat lentik. Mulai dengan bagian rambut terdekat dengan bulu mata ke arah terluar.
2. Saat mengaplikasikan maskara, gerakkan tongkat ke kiri dan kanan sambil ditarik menjauh dari mata. Ini akan memaksimalkan penggunaan cairan maskara yang seringkali menggumpal dan tersimpan di sisi-sisi kuas.
3. Untuk membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan tidak menggumpal, lakukan pengaplikasian sebanyak tiga lapis. Namun, saat maskara masih basah di bulu mata, upayakan untuk menyisir bulu mata tersebut.

Related Posts by Categories



0 komentar